Invert Pro

Selamat Datang...

Haiii haiiii Admin kembali lagi.

MULAIJOIN THIS SITE

Wednesday, June 15, 2016

Rahasia Sukses Bisnis Internet Marketing Via Twitter


STMIK AMIKOM YOGYAKARTA
E-COMMERCE

S1SI-04
JURUSAN SISTEM INFORMASI
SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER
AMIKOM YOGYAKARTA
YOGYAKARTA

2016




Rahasia Sukses
Bisnis Internet Marketing Via Twitter




Pengarang : - Bayu Ari Saputra
Penulis       : - Sabdo Pambudi
               -Wisnu Winarto
                                  Penerbit   : Heri Budiarto

‘II’
Pendahuluan
ALL RIGHTS RESERVED
Tidak ada bagian dari laporan ini yang boleh diperbanyak, disebarkan atau
diproduksi ulang dengan cara apapun, termasuk tetapi tidak terbatas secara
elektronik atau mekanik, tanpa izin tertulis dari penulis. Dengan membaca
laporan ini, berarti Anda sudah membaca, mengerti dan menyetujui semua
pernyataan kami.

DISCLAIMER AND/OR LEGAL NOTICE
Laporan ini disusun dengan segala usaha dan data yang dibuat seakurat
mungkin pada saat laporan ini ditulis. Semua contoh dalam laporan ini tidak
dapat dianggap sebagai janji atau garansi untuk mendapatkan penghasilan.
Potensi penghasilan sepenuhnya tergantung pada usaha pribadi masing-masing.
Tingkat kesuksesan Anda dalam menerapkan materi laporan ini tergantung dari
waktu yang Anda curahkan untuk menerapkannya. Kami tidak menggaransi
kesuksesan dan tingkat kesuksesan karenafaktor-faktor tersebut tergantung dari
kemampuan dan upaya masing masing individu.
Hasil setiap individu berbeda-beda, dan seperti laporan atau cara lain yang
memberikan informasi untuk menghasilkan uang, Anda dapat menghasilkan
uang lebih banyak, lebih sedikit atau tidak sama sekali. Sukses dalam
menerapkan laporan ini adalah hasil upaya yang konsisten dan tidak ada
pernyataan garansi apapun tentang keberhasilan Anda.



‘1’
Rahasia 1
Mulailah Dengan “HOT MARKET”

99% kesalahan fatal para internet marketer pemula adalah mereka berusaha
mencari “hot product”untuk dijual.
Bayangkan skenario ini, Anda berhasil meracik sebuah produk obat sakit perut
yang sangat manjur. Hanya dengan makan sebutir obat Anda, pasti semua
masalah perut akan sembuh.
1.  Anda menjual produk ini online


2.  Anda mendistribusikan obat ini kewarung-warung atau toko obat/apotik terdekat
Manakah yang lebih berhasil? Jelas cara pertama tidak akan berhasil, karena
orang yang sakit perut tidak dapat menunggu pengiriman barang.Anda mungkin
punya hot product, tetapi Anda tidak memiliki “hot market”
Hot market Anda ada di sekitar warung-warung, dan toko obat, yaitu orang-orang
yang sedang sakit perut dan membutuhkan obat Anda.
Skenario ini dapat Anda praktekan ke bisnis online Anda, temukanlah “hot
market” dimana ada banyak orang yang membutuhkan suatu produk, kemudian
ciptakanlah atau jadilah affiliate dari produk ini dan tawarkan ke mereka.
Bisnis internet marketing yang bersifat sangat global, memberikan kita alasan
yang tepat mengapa kita harus serius menggeluti bisnis ini. Dengan bantuan
mesin pencari seperti Google, mencari hot market menjadi sangat mudah dan
dapat dilakukan oleh siapa saja, meskipun dengan pengalaman IT yang minim.
Hal-hal yang tidak pernah “terpikirkan” oleh Anda sebelumnya dapat
menghasilkan uang ribuan dollar, seperti hobby memelihara Burun


‘2’
Rahasia 2
a. Bangun Kepercayaan Calon Pelanggan
Ketika Anda   meminta         calon  pelanggan    memasukkan            informasi       kontak berikan jaminan          bahwa            kontak mereka        tidak   akan disalahgunakan. \
Selain itu, berikan   pilihan            kepada pelanggan   potensial Anda         untuk 
“berhenti       berlangganan” di kemudian hari.
Dengan demikian,   mereka          akan   percaya         untuk  memberikan
Kontak mereka kepada Anda.
b. Gunakan Pendekatan Psikologis
 Dengan         pendekatan   psikologis,    Anda   bisa     menarik        
pengunjung   Anda   untuk  memberikan kontak. Anda            bisa    saja     membujuk  pengunjung            untuk  membeli produk       atau    layanan          Anda, namun
ada     hal       lebih   baik    yang   bisa     dilakukan,     yaitu  
memberikan kupon atau    membagikan            e-book gratis.          
Dengan          perubahan    kecil   ini,       Anda   sudah
 bisa    mengubah     persepsi        pelanggan     potensial        kepada          
Anda   dan     tentu   saja    ini        akan   mempengaruhi         penjualan      Anda.
C. Tarik Perhatian Pelanggan
Potensial Anda Salah satu magnet yang bisa
Anda   gunakan        adalah memanfaatkan ketertarikan mereka. Sebagai            contoh,
Anda   menyediakan            artikel dengan topik            yang menarik dan  sesuai  dengan
kebutuhan     konsumen potensial            Anda, maka  dia       akan   memberikan kontak mereka mendapatkan hal     lain,    misalnya        untuk  dapat  mengunduh   e-book gratis dengan            demikian,      Anda   bisa     mendapatkan           daftar data kontak pelanggan       potensial            Anda. Informasi       yang   terkandung   dalam
daftar tersebut sangatlah  berharga karena dengan data     
tersebut Anda bisa melakukan strategi pemasaran selanjutnya    

  
 ‘3’
Rahasia 3
Langkah-langkah Jitu:
1.         Kejelasan
             Apakah konsumen Anda   paham apa yang sedang ditawarkan?   
             Apakah mereka benar-benar membutuhkannya? Apakah mereka
             konsumen    yang   tepat   untuk  produk atau  layanan tersebut?
2.         Nilai    dan     Keuntungan
             Apakah pelanggan Anda   dengan mudah memahami nilai     dari    
             penawaran   Anda? Apakah mereka melihat keuntungan yang akan          
             mereka dapatkan?
3.         Segera
             Apakah pelanggan Anda   akan   mendapatkan keuntungan tersebut        
             segera?
Tentu  saja     pelanggan     Anda   akan   lebih   tertarik          pada   desain            yang
membuat       mereka          tertarik          dengan           segera.
Teknik
Tidak  ada     seorangpun  yang   dengan           cuma-cuma   memberikan alamat
email  mereka. Semua dimulai dengan pertukaran nilai yang           setimpal
sebelum mereka memberikan alamat email mereka.
Banyak yang ada di internet yang            mengarahkan konsumen   memberikan
Alamat email mereka, namun menurut pengamatan kami, tes          dan kuis
lebih   banyak memberikan banyak hasil.
Ada     magnet           yang   kuat    dalam tes       dan     kuis     yang   membuat orang tertarik padanya.       Beberapa orang bahkan bersedia           membayar untuk melakukan
Tes kepribadian


‘4’
Rahasia 4
 Tuliskan Testimonial dari Pelanggan yang Puas
             Ketika Anda memberikan free trial kepada calon pelanggan           Anda, ini       
             bisa    Anda   gunakan sebagai uji            coba.  Jika mereka suka   dengan           produk  tersebut,        mereka akan            melakukan transaksi dan  tuliskan          testimoni  dari mereka. Selama           periode free trial ini, pastikan Anda        mengirimkan email atau    video  berisi  tips            dan     trik      sukses           yang   akan   membuat       calon  pelanggan    tertarik            untuk  melakukan    transaksi.

Buatlah Video Serial
             Tujuan membuat video serial adalah sama dengan membuat           e-mail
Berseri atau newsletter,    yaitu   untuk  mengedukasi            pelanggan potensial Anda mengenai bisnis Anda. Namun            tidak   demikian        dengan           video. Video  serial  idealnya  membutuhkan waktu dan perhatian        lebih.  Jadi buatlah jeda     pengirimkan video  serial            tersebut. Dalam       video  tersebut Anda bisa  memuat hal-hal berkaitan  dengan  layanan            yang   Anda   tawarkan,      bisa     juga    demo  produk. Anda bisa   juga    memasukkan            testimonial    pelanggan     Anda.Salah   satu    kelebihan      dari video ini adalah efek            audio-visual  yang   menarik. Buatlah video ini secara professional            dan memiliki konten yang menarik dan  berbobot
Kumpulkan pernyataan puas dari pelanggan Anda
 Buat sistem di website Anda yang memungkinkan untuk mengumpulkan
 pernyataan kepuasan pelanggan. Edukasi karyawan Anda untuk 
 menanyakan kepada pelanggan Anda mengenai kesan-kesan mereka, maka Anda        akan  mendapatkan pernyataan-pernyataan positif dari para pelanggan.
 Kirimkan   e-mail kepada pelanggan  Anda untuk meminta  testimoni mereka.
Sebagai  balasan, Anda bisa  memberikan produk/  layanan Anda secara gratis
‘5’
Rahasia 5

Kode Diskon
 Riset dan statistik menyatakan bahwa kode diskon juga mempengaruhi
 pengunjung website untuk melakukan pembelian. Pengunjung yang
 memiliki kode diskon merasa istmewa dan lebih tertarik melakukan 
 transaksi karena merasa memiliki prioritas dalam pembelian.
Tes Harga Dengan Angka Ganjil
 Lakukan tes harga dengan harga ganjil, biasanya angka ini akan lebih
 banyak menarik calon pelanggan. Angka seperti Rp 990.000 akan lebih
 menarik dibandingkan angka Rp 1.000.000 walaupun sebenarnya angka
 tersebut tidak terlalu banyak terpautnya.
Lakukan Tes Dengan Memberikan Penawaran yang Berbeda
 Pengunjung website Anda adalah orang-orang dari latar belakang yang
 berbeda-beda. Untuk itu, lakukan tes dengan penawaran berbeda untuk
 mendapatkan konversi yang maksimal. Anda bisa memberikan  
 penawaran-penawaran sebagai berikut:
 •  Free trial sebulan
 •  Beli satu, Gratis satu
•  Bayar separuh harga, dan sisanya dibayar dengan cicilan
 •  Beli dua, gratis satu


‘6’
Rahasia 6
Armada Affiliate Marketer
Armada? Ya…, Anda dapat melatih puluhan, ratusan bahkan ribuan Affiliate
Marketer untuk membantu menjual produkdigital Anda! Dengan memiliki suatu
armada yang terlatih, bermotivasi tinggi dan bekerja tanpa Anda harus awasi,
bisnis internet marketing Anda benar-benar akan menghasilkan uang, walaupun
Anda sedang tidur!
Anda dapat menawarkan suatu paket “komisi” yang sangat tinggi (biasa berkisar
50-75%) kepada para agen / Affiliate Marketer Anda, karena Anda tidak perlu
mengeluarkan biaya tambahan untuk memproduksi produk ke 2,3 dan
seterusnya. Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mempekerjakan
ratusan bahkan ribuan Affiliate Marketer, karena Anda hanya perlu membayar
mereka setelah mereka menjualproduk Anda. Menarik bukan?
Semua sistem pembayaran ini biasanya ditangani oleh Clickbankmaupun
affiliate management lain, jadi Anda tidak perlu repot-repot.
Jika Anda harus menjual produk Anda sendiri, mungkinjumlah yang dapat Anda
jual terbatas, katakanlah 20 produk @ US$ 50 per bulan atau US$ 1,000/bulan.
Tetapi jika Anda memiliki 50 orang affiliate marketer yang masing-masing
berhasil menjual 4 produk Anda per bulannya, Anda akan mendapatkan profit
sebesar: US$ 6,000!
(50 x 4 x US$50 x50% affiliate fee = US$ 5,000 plus US$ 1,000 penjualan
sendiri. Total US$ 6,000)
Bayangkan…. US$ 5,000 extra di rekening bank Anda tanpa ada kerja extra dari
pihak Anda sama sekali. Seorang super affiliate seringkali memiliki ratusan
bahkan ribuan affiliate marketer! Bayangkan apa yang akan terjadi pada bisnis
Anda jika Anda sudah memiliki armada affiliate sebanyak itu….?



‘7’
PENUTUP
Selamat! Bagi Anda yang belum pernah “mengenal” dunia internet marketing
sebelumnya, sekarang Anda sudah mengenalkedahsyatannya! Ada “dunia lain”
yang mungkin belum Anda kenal sebelumnya dan sangat menjanjikan dalam hal
finansial. Anda dapat menghasilkan ribuan dollar dari Internet!
Banyak cara untuk melakukannya, ebook singkat ini hanya untuk “membuka
mata” Anda. Anda dapat belajar dari berbagai sumber off-line maupun online,
tetapi lakukan research terlebih dahulu siapa yang akan membimbing Anda
belajar internet marketing.
Kami sendiri tidak berani mengaku sebagai “expert”, tetapi kamiadalah praktisi
internet marketing yang ingin membagikan pengetahuan kami mengenai suatu
bisnis yang sangat menarik ini kepada teman-teman di Kampus
Impian kami adalah para internet marketers dan bloggers dari Indonesia dapat
dengan bangga duduk sama tinggidengan rekan-rekan internet marketers dan
bloggers internasional dalam hal kreatifitas dan kesuksesan finansial.
Marilah sama-sama belajar dan sukses bersama di bisnis Internet Marketing!

To Your Success,
Load disqus comments

0 komentar